kesimpulan kelompok 1

Harga adalah suatu nilai tukar dari produk, barang maupun jasa yang dinyatakan dalam satuan moneter, dan harga merupakan salah satu penentu keberhasilan suatu perusahaan karena harga menentukan seberapa besar keuntungan yang akan diperoleh perusahaan dari penjualan produknya baik berupa barang maupun jasa. Tujuan Penentuan Harga :
1. Mendapatkan keuntungan sebesar besarnya
2. Mempertahankan perusahaan.
3. Menggapai ROI (Return on Investment).
4. Menguasai Pangsa Pasar
5. Mempertahankan status quo

Sedangkan permintan adalah jumlah barang atau komoditi yang diminta oleh pembeli untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sosial dalam suatu pasar ekonomi.
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Permintaan:
1. Harga barang itu sendiri
2. Harga barang-barang lain yang bersifat substitutif terhadap barang tersebut
3. Pendapatan rumah-tangga atau pendapatan masyarakat
4. Selera dan prilaku seseorang atau masyarakat
5. Jumlah penduduk.

Sedangkan penawaran adalah jumlah barang atau komoditi yang akan diproduksi dan ditawarkan untuk dijual dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat sosial dalam suatu pasar ekonomi.

0 komentar:

Posting Komentar

Senin, 14 Maret 2011

kesimpulan kelompok 1

Harga adalah suatu nilai tukar dari produk, barang maupun jasa yang dinyatakan dalam satuan moneter, dan harga merupakan salah satu penentu keberhasilan suatu perusahaan karena harga menentukan seberapa besar keuntungan yang akan diperoleh perusahaan dari penjualan produknya baik berupa barang maupun jasa. Tujuan Penentuan Harga :
1. Mendapatkan keuntungan sebesar besarnya
2. Mempertahankan perusahaan.
3. Menggapai ROI (Return on Investment).
4. Menguasai Pangsa Pasar
5. Mempertahankan status quo

Sedangkan permintan adalah jumlah barang atau komoditi yang diminta oleh pembeli untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sosial dalam suatu pasar ekonomi.
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Permintaan:
1. Harga barang itu sendiri
2. Harga barang-barang lain yang bersifat substitutif terhadap barang tersebut
3. Pendapatan rumah-tangga atau pendapatan masyarakat
4. Selera dan prilaku seseorang atau masyarakat
5. Jumlah penduduk.

Sedangkan penawaran adalah jumlah barang atau komoditi yang akan diproduksi dan ditawarkan untuk dijual dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat sosial dalam suatu pasar ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar